Info

Bank Mandiri Siap Salurkan Dana PKBL Lebih dari Rp 700 Miliar

BANDUNG (Bisnis-Jabar.Com): PT Bank Mandiri Tbk akan menggenjot dana program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) pada tahun ini hingga lebih dari Rp700 miliar sebagai langkah tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat.

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury menjelaskan penyaluran PKBL memang masih dibicarakan di tingkat internal perusahaan. Namun, perusahaan berharap bisa menyalurkan dana sebesar itu untuk membantu masyarakat.

Menurut dia, Bank Mandiri menargetkan bisa menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp300 miliar—Rp400 miliar pada 2012 atau tumbuh lebih dari 68% bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada tahun lalu, ungkap dia, bank tersebut menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp238 miliar.

Adapun program kemitraan tahun ini diharapkan bisa disalurkan Rp340 miliar—Rp350 miliar atau tumbuh lebih dari 200% bila dibandingkan dengan 2011. Program kemitraan yang disalurkan tahun lalu tercatat sebesar Rp109 miliar.

“Kami akan menggenjot PKBL sebagai bentuk tanggung jawab sosial Bank Mandiri kepada masyarakat,” ujarnya kepada bisnis-jabar.com di Bandung akhir pekan lalu.

Menurut dia, PKBL tidak terlepas dari pengembangan bisnis segmen mikro ke depannya. Program corporate social responsibility (CSR) atau PKBL ini merupakan konsep strategis guna menciptakan hubungan timbal balik yang positif antara perusahaan dan masyarakat dengan melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(yri)

*Sumber : www.bisnis-jabar.com

*

CSR: 71 Proyek CSR-PKBL di Jabar Diresmikan

BANDUNG (Bisnis-Jabar): Lebih dari 20 perusahaan terdiri dari BUMD, BUMN dan swasta menghadiri acara Peresmian Bersama Proyek-Proyek CSR PKBL di Gedung Pakuan, Bandung hari ini.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Deny Juanda P, peresmian ini adalah tindak lanjut dari pertemuan awal pihak Pemprov dengan BUMD, BUMN dan swasta untuk menghimpun dana Corporate Social Responsibility (CSR) Progam Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Januari 2011 lalu di Bandung.

Pertemuan itu mengukuhkan duta-duta CSR Jawa Barat. Proyek CSR yang disepakati tahun lalu menurut Deny memiliki tema besar, yaitu misi kemanusiaan dan lingkungan.

Program CSR pada 2011 sendiri menargetkan pembangunan 500-1.000 pembangunan 50 puskesmas Pomed dan 1.000 ruang kelas baru.

“Program yang bersumber dari 25 perusahaan ini sudah terealisasi 173 ruang kelas baru, dan 9 puskesmas Pomed di 14 kabupaten kota, dan akan terus berjalan,” kata Deny di Pakuan, hari ini.

Menurut dia, sejauh ini proyek CSR PKBL 2011 yang akan diresmikan berjumlah 71 proyek. (ajz)

*Sumber : www.bisnis-jabar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>