Memasarkan Produk Dengan Konsep

web - marketing strategiKelas SAP pagi ini membahas bagaimana proses bisnis yang ada di perusahaan dapat berjalan secara efektif untuk membuat hasil yang diharapkan.

Salah satu tantangan buat mahasiswa dan mahasiswi dikelas ini adalah bagaimana mereka memahami dan mengerti materi yang diajarkan. Setelah itu menghayati serta memanfaatkan konsep tersebut dalam bisnis yang nyata.

Hmmm…inilah tantangan seorang dosen untuk membuat mahasiwa mereka yang notabene adalah konsumen untuk mengerti apa yang harus diberikan. Tantangan ini tidak ringan, tetapi bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kualitas seorang dosen.

Rasanya, saya perlu memahami konsep marketing dan memanfaatkannya dalam kelas. Konsep marketing yang benar dari analisis need, want dan demand mahasiswa/i adalah awal untuk mengajarkan materi kepada mereka.

Barulah memberikan materi dengan kerangka pemikiran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Dalam konteks ini, perlu seorang dosen memahami metodologi mengajar (teaching methodology) agar mereka paham dengan materi ajar.

Seringkali hal ini kurang dipahami oleh dosen. Oleh karena itu, marilah perdalam metodologi mengajar dan menerapkan konsep marketing dalam proses tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.