Membaca Komunikasi Non Verbal

Komunikasi dalam lingkungan usaha bagi seorang entrepreneur adalah salah satu perhatian utaama yang harus diperhatikan oleh seorang entrepreneur ataupun manajer untuk meningkatkan hubungan dengan para stakeholder atau pihak-pihak yang mempengaruhi ataupun terpengaruh oleh kebijakan dan tindakan perusahaan.
Salah satu bentuk komunikasi yang harus dikuasai adalah komunikasi non verbal selain komunikasi verbal dalam konteks komunikasi dengan orang lain. Sebenarnya, kedua bentuk komunikasi ini harus dikuasai, akan tetapi, yang sering dilupakan orang adalah komunikasi non verbal
Apa sih komunikasi non verbal? Kenapa orang harus memahami komunikasi non verbal? Apa manfaatnya buat seorang entrepreneur?
Komunikasi non verbal berhubungan dengan bagaimana kemampuan seorang entrepreneur mampu membaca pesan dari seseorang yang bukan dari kata-kata yang dia sampaikan. Sebagai contoh, bagaimana gerak tangan, mimik muka, tekanan suara, tatapan mata dan lain-lain.
Konteks ini perlu dipahami karena menurut penelitian, yang paling berpengaruh dalam komunikasi adalah komunikasi non verbal seseorang dari pada komunikasi verbal yang berisikan kata-kata, baik lisan maupun tulisan.
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/membaca-komunikasi-non-verbal.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.