Membaca Perubahan Lingkungan

web-perubahan lingkunganKemarin, ada satu pelajaran yang sangat berharga yang didapatkan dari kejadian yang ditemui di lapangan. Kejadian yang membuat hal penting untuk keberhasilan pendidikan bagi banyak orang. Apalagi berhubungan dengan outcome yang diharapkan.

Perubahan yang menjadi perhatian adalah ketika peserta didik memiliki attitude yang tidak seperti yang disamapaikan diawal untuk proses pendidikan dan pengajaran mereka yang notabene adalah anak didik untuk menjadi karyawan.

Skenario langsung dirubah dan diganti untuk disesuaikan dengan kondisi anak didik. Disinilah mereka sangat penting untuk dipahami. Akhirnya, dilakukan perubahan terhadap materi yang disampaikan kepada mereka.

Tentu perubahannya harus disesuaikan dengan knowledge, skill, attitude peserta. Kondisi awal inilah yang menjadi perhatian dan dasar membuat revisinya. Jelas ini harus dilakukan.

Bagi dosen, kondisi harus diperhatian dengan mendapatkan materi yang benar dan juga metode penyampaiannya. Selalu perhatikan hal ini. Sukses buat kita semua..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.