Membangun Kebiasaan untuk Terus Maju

Berbagai perubahan dalam lingkungan dimana kita menjalankan bisnis ini adalah sesuatu yang tidak bisa diabaikan. Perubahan lingkungan seringkali membuat ancaman dan bahkan peluang bagi kita sebagai pebisnis tersebut. Hati-hati dengan perubahan tersebut.

Dalam konteks bisnis saat ini, seringkali ancaman tersebut membuat bisnis yang dijalankan terkendala dan bahkan membuat apa yang dijalankan berhenti. Sebelum itu, membuat bisnis tidak dijalankan sesuai dengan yang sudah menjadi biasa. Kebiasaan berubah karena terhenti.

Hal ini lah seringkali dihadapi oleh banyak entrepreneur. Berdasarkan pengamatan terhadap entrepreneur, berhentinya kebiasaan dalam menjalankan bisnis ini adalah yang sering terjadi pada diri seorang entrepreneur. Hati-hati dengan kondisi ini.

Kejadian yang Saya hadapi adalah ketika bagaimana kebiasaan menulis terhenti. Kenapa demikian? biasa, karena alasan sibuk dan menyebabkan kebiasaan menulis terhenti.

Hal ini tidak boleh terjadi bagi setiap entrepreneur. Kejadian akan berdampak negatif bagi para entpreneur untuk maju. Apa yang harus dilakukan?

Kembalikan mindset kita kepada tujuan yang hendak dicapai. Hal ini sangat penting karena relevan dengan apa tujuan kita tersebut. Tujuan adalah dasar buat kita dalam menjalankan bisnis tersebut. Kedua, jalankan lagi apa yang sudah diprogram kan tersebut. Ketiga, timbulkan komitmen dalam menjalankan apa yang sudah direncanakan.

Semangat untuk terus maju adalah berangkat dari bagaimana kita bisa membuat sesuatu itu sebagai kebiasaan.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.