Membangun Program CSR yang Berkelanjutan

Dalam sebuah buku yang berjudul Mendirikan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang merupakan hasil tulisan dari Mohammad Iqbal yang saya baca tadi pagi, memberikan pelajaran berharga buat saya sehubungan dengan pembahasan tentang program CSR.
Penekanan yang saya ambil bukan karena ada bahasan bagaimana mendirikan dan mengembagnkan LKM tetapi ada dasar pemikiran yang sangat penting dan strategis menurut saya tentang bagaimana awalnya penulis mendirikan LKM ini.
Dasar pemikiran beliau adalah memanfaatkan program CSR yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar perusahaan dimana perusahaan itu berdiri. Memang bukan beliau yang punya uang, akan tetapi ada uang CSR yang banyak sekali yang bisa dimanfaatkan untuk membuat manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.
Konsep berkelanjutan perlu menjadi perhatian utama bagi pengelola program CSr karena tidak banyak yang mampu memberikan sustainability tersebut.
Banyak manfaat yang telah didapatkan oleh para pendiri LKM ini dalam mengembangkan masyarakat sekitar perusahaan.

Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/membangun-program-csr-yang-berkelanjutan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>