Membangun Reputasi Bisnis

web reputation imagesAda satu pelajaran yang berharga ketika berkunjunga ke Bank Indonesia kemaren untuk memberikan sharing tentang entrepreneurship bagi binaan Bank Indonesia. Hal ini sangat menarik karena relevan dengan apa yang selama ini dilakukan di GIMB Foundation dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas entrepreneurship binaan.

Tema yang yang diambil nantinya untuk dikembangkan dalam diri setiap entrepreneur adalah tentang membuat aspek legalitas dari setiap entrepreneur. Hal ini berhubungan dengan badan hukum ataupun badan usaha yang akan dimiliki setiap entrepreneur. CV ataupun PT adalah bentuk dari badan usaha dan badan hukum..

Terlepas dari itu semua, hal penting yang menjadi perhatian adalah bagaimana pengaruh reputasi perusahaan dibenak calon konsumen. Reputasi itu berhubungan dengan bagaimana persepsi calon konsumen terhadap perusahaan entrepreneur, contohnya adalah GIMB Foundation. Reputasi itu penting dan akan mempengaruhi benak konsumen.

Dalam reputasi, terdapat beberapa hal yang harus dibangun yaitu pertama integritas, tanggung jawab, kredibilitas, kualitas. Keempat aspek ini perlu dibangun melalui komunikasi yang terdiri dari komunikasi pemasaran, komunikasi manajemen dan komunikasi organisasi.

Rasanya, ilmu tersebut terasa ketika bertemu dengan Bank Indonesia Bandung kemaren. Orang melihat GIMB Foundation ketika diperlihatkan web www.gimbers.com dan www.gimbfoundation.org yang berisikan berbagai kegiatan yang dijalankan. Isinya apa? Tentang aktivitas pengurus dan para gimbers sehingga mereka bisa melihat integritas, kredibilitas, tanggungjawab serta kualitas yang ditawarkan kepada konsumen. Sukses buat kita hari ini ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>