Membangun Sistem dan Entrepreneur

web - sistem & entrepreneurSeharian kemarin, banyak hal yang saya lakukan berhubungan dengan bisnis yang dijalankan. Salah satunya adalah bagaimana membuat sistem manajemen perusahaan yang memang sudah harus dimiliki oleh para entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka.
Sistem manajemen sangat penting untuk dipahami dan dimiliki oleh para entrepreneur karena lingkungan bisnis terus berubah dan tidak bisa dikontrol oleh para entrepreneur. Selalu berubah, berubah dan berubah.
Sistem itu terdiri dari sub sistem yang saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya. Adanya pergerakan sedikit dalam sub sistem, akan membuat perubahan secara keseluruhan. Dalam bisnis para entrepreneur, sistem tersebut terdiri dari sub sistem dari dalam dan luar bisnis mereka dan ini menjadi faktor penting bagi para entrepreneur.
Apa saja faktor internal nya? Keuangan, pemasaran, operasi, sumber daya manusia, budaya perusahaan. Ini menjadi sub sistem yang berada dalam internal perusahaan. Inilah yang sangat mempengaruhi kekuatan dan kelemahan bisnis entrepreneur.
Adapun sub sistem eksternal itu terdiri dari konsumen, pesaing, distributor, supplier, politik, ekonomi, sosial, budaya, teknologi serta lingkungan global dari para entrepreneur. Sub sistem ini harus disatukan agar benar-benar memberikan value yang optimal bagi manajemen dan entrepreneur.
Membangun sistem itu tidaklah mudah, akan tetapi harus dibuat. Inilah tantangan setiap entrepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.