Memberikan contoh langsung bagi karyawan

Leading by example… mungkin pernah mendengar konsep ini ketika melakukan pengembangan karyawan dalam konteks manajemen sumber daya manusia. Apa artinya itu? kata teman saya yang seorang pengusaha. Lha.. kok loe nggak tahu?
Itu adalah bagian dari percakapan saya dengan teman dan konteksnya adalah manajemen sumber daya manusia melihat fenomena bahwa kok pelatihan sering kali tidak berjalan efektif ketika karyawan pulang keperusahaan?
Konsep leading by example pasti sering dibahas oleh para instruktur yang membahas tentang kepemimpinan. Dalam konsep ini, dibahas bagaimana seorang pemimpin tesebut memberikan contoh kepada bawahannya dalam bekerja. Khususnya yang berhubungan dengan pelatihan yang diberikan kepada mereka.
Dalam konteks pelatihan, kondisi karyawan yang sudah pulang dari pelatihan sangat dipengaruhi oleh kondisi mereka kembali ke perusahaan dimana mereka bekerja. Faktor ini sangat menentukan keberhasilan daripada suatu pelatihan.
Siapa yang mempengaruhi mereka ketika kembali ketempat kerja? PEMIMPIN…. itulah hubungannya dengan leading by¬†example tadi….
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/memberikan-contoh-langsung-bagi-karyawan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.