Memberikan Layanan Kepada Konsumen

web-layanan konsumenSeharian kemarin, kegiatan saya berhubungan dengan layanan kepada konsumen yang memang sudah menunggu layanan konsultasi untuk bisnis mereka. Program kerja setiap minggu dalam bentuk konsultasi adalah bentuk produk yang ditawarkan kepada konsumen.
Pelajaran yang berharga dari kegiatan kemarin adalah bagaimana fokus setiap entrepreneur terhadap produk yang diberikan kepada konsumen karena saat ini, yang pertama ditagih oleh konsumen adalah bukannya produk, akan tetapi layanan kepada mereka.
Service tidak tergantung lagi pada jenis produk yang ditawarkan kepada konsumen. Kalau dulu, entrepreneur masih membedakan antara produk berupa barang dan jasa. Selain itu, konsumen dianggap sangat membutuhkan barang, dan jasa adalah pelengkap saja,
Berbeda dengan kondisi sekarang. Konsumen tidak peduli dengan produk berupa barang atau jasa, yang paling penting buat mereka adalah layanan atau service yang didapatkan dari setiap perusahaan. Service tersebut tidak tergantung pada jenis produk lagi.
Jadi, sekarang tuntutan konsumen sangat relevan dengan apa yang diharapkan yaitu bagaimana mereka mendapatkan layanan dari setiap perusahaan yang dianggap sebagai service provider. Kata kunci ini sangat menentukan keberhasilan entrepreneur dalam bisnisnya. Sukses buat kita hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.