Memperkuat Visi dalam Bisnis.

Visi yang kuat terhadap bisnis, akan membantu kita dalam menjalankan bisnis dan mencapai apa yang dicita-citakan selama ini. Cita-cita akan keberhasilan bisnis untuk mendapatkan laba yang besar. Lalu, masyarakat yang sejahtera serta lingkungan alam yang tidak rusak. Malah bisnis yang terus tumbuh dan berkembang dalam masa yang lama.

Lalu, bagaimaan memperkuat visi dalam bisnis itu pak Meriza? Tanya salah seorang entrepreneur yang sudah menjalankan bisnis tersebut. Pada hakekatnya, visi itu adalah mimpi kita dimasa depan. Bicara tentang mimpi, tentu kita akan mendapatkan sesuatu yang menyenangkan. Inilah yang paling utama. Ada kesenangan yang bisa kita dapatkan didepan. Itulah yang pertama.

Kedua, terjemahkan mimpi tersebut kedalam hal-hal yang bisa kita pahami dengan baik. Pecah itu menjadi beberapa hal yang bisa kita mengerti dan operasionalkan. Bisa jadi, memiliki rumah, bahagia dengan mobil baru, anak-anak sehat dan lain-lain. Terjemahan ini akan membantu kita menggerakkan seluruh resources untuk mencapainya.

Ketiga, yakinkan kita bisa mencapai visi tersebut. Visi itu tidak hanya kata-kata manis, akan tetapi, sesuatu yang insya Allah kita dapatkan. Keempat, Berkomitmen untuk mencapai visi tersebut. Komitmen akan mengarahkan kita untuk terus bertahan untuk mencapainya. Selain itu, komitmen akan menjadi “amunisi” untuk mencapainya.

Kelima, Menyadari bahwa visi itu bisa dicapai melalui proses panjang. Proses yang harus dilewati oleh setiap entrepreneur. Keenam, Proses untuk mencapai visi, itu banyak “kerikil”nya. Oleh karena itu, harus kreatif dan inovasi untuk mencapainya. Terakhir, ketujuh, fokus kepada visi tersebut.

Visi itu akan menjadi realitas bila kita benar-benar menyadari bahwa itu akan bisa dicapai dan kita total untuk mencapainya.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.