Memulai Hari Ini dengan Bismillah

Bismillahirrahmanirrahim… itu adalah ucapan pertama yang harus saya ucapkan sebelum memulai pekerjaan dan bisnis hari ini. Pekerjaan yang setiap hari tidak pernah ada hentinya. Pekerjaan yang menuntut konsentrasi penuh agar bisa menghasilkan apa yang diharapkan. Itu pastinya.

Kenapa harus memulai dengan ucapan tersebut? Belajar dari pengalaman kemaren, saya diingatkan oleh ibu saya untuk selalu berdoa kepada Allah sebelum melakukan apa-apa, biar mendapatkan berkah dari Allah dan juga dijauhkan dari hal-hal yang mengganggu atas pekerjaan tersebut. Haruskah seperti itu?

Pengalaman kemaren ketika saya tidak bisa mengendalikan emosi waktu mengendarai mobil adalah pelajaran berharga. Pelajaran yang membuat saya kurang bisa mengendalikan emosi. Fatal sekali dampaknya bagi saya sendiri. Sampai orang menabrak mobil saya tersebut. Dampaknya sangat merugikan saya sendiri. Untungnya mobil tidak terlalu parah.

Pelajaran lainnya adalah agar saya selalu ingat kepada Allah akan setiap aktivitas bisnis tersebut. Ingat kepada Allah agar apa yang dikerjakan tesebut benar-benar mendapatkan value yang luar biasa sehingga saya dapat barokah atas apa yang saya kerjakan. Harus itu. berkah itu penting.

Sekarang, bagaimana memaknai dan menjalankan apa yang harus saya jalankan dalam hidup ini. Mengucapkan Bismillah adalah sesuatu yang saya butuhkan dalam kehidupan agar benar-benar mendapatkan berkah dari Allah. Harus itu. Semoga konsisten dalam menjalankan aktivitas ini.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.