Mencari bridging fund…

Kemaren saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga ketika ketemu dengan seorang teman pebisnis yang harus memperjuangkan bridging fund atau dana talangan bagi perusahaannya untuk membayar gaji karyawan.

 

Aneh ya.. kenapa harus bridging fund? Artinya gagal dong.. dia mengelola keuangan perusahaan dalam konteks anggaran dan cash in serta cash out yang berhubungan dengan perusahaan dimana mengelolanya.
Bukan kesalahan, kata beliau tetapi karena adanya keterlambatan pembayaran dari konsumen kepada perusahaan sehingga dia harus mengantisipasi kondisi ini dengan mencari bridging fund untuk pengamanan perusahaan
Satu hal lagi yang dapat saya pelajari dari beliau adalah beliau fokus menggunakan aset pribadi yang ada pada keluarga untuk mendapatkan brdiging fund tersebut dan tidak langsung melakukan pinjaman kepada bank.
Aset pribadi tersebut digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman kepihak ketiga agar bisa mendapatkan bridging fund untuk jangka waktu cepat. Wah… hebat ni teman saya yang berani memperjuangkan hak-hak karyawan nya karena dalam prinsipnya, karyawan sudah memberikan layanan kepada perusahaan, oleh karena itu, dia harus memenuhi hak-hak mereka.

by Meriza Hendri, Coach GIMB

Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/mencari-bridging-fund.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.