Mendapatkan Semangat Dari Teman

semangatPagi ini, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga ketika melihat teman yang sama dengan kelas di program DMB yang pada hari ini mengikuti sidang SUP atau usulan proposal yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa untuk mencapai kelulusan di program DMB tersebut.
seperti tersengat oleh listrik dipagi hari, langsung mengingatkan saya untuk menyelesaikan tugas utama sebagai mahasiswa yaitu untuk menyelesaikan S3 ini tepat waktu dan tidak berlama-lama lagi dengan menyandang status mahasiswa. Inilah yang menjadi tantangan saya dan diingatkan kembali oleh teman.
bicara tentang bagaimana menciptakan yang namanya semangat, tidak harus datang sendiri dan bisa juga ditimbulkan oleh lingkungan dimana kita berada. Lingkungan bisa dijadikan sumber inspirasi yang membuat setiap orang menjadi lebih baik. perlu dipahami kondisi ini.
Pelajaran pagi ini akan dijadikan sebagai sumber untuk membuat diri saya lebih baik dan akan terus lebih baik. tidak ada kata menyerah dan mundur dalam situasi seperti ini. bagi saya, dengan adanya teman dan lingkungan merupakan sumber inspirasi kedepannya.

jadi, mari membuka buku lagi dan fokus ke penelitian untuk disertasi. Harus dikerjakan dan tidak ada kata untuk menunda-nunda lagi. Tidak ada waktu untuk tidak mengerjakannya. Harus saat ini mengerjakannya. Mulai ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.