Mengajar Creativity dan Innovation di kelas GIMB Entrepreneur School Batch 5, 10 Juli 2013

Semalam, saya mengajar kelas GIMB Entrepreneur School (GES) batch 5 tentang materi yang sangat penting bagi setiap entrepreneur. Materi yang sangat menarik buat mereka karena merupakan ciri utama bagi setiap entrepreneur. Kenapa demikian? Inilah yang membedakan setiap entrepreneur dengan yang bukan entrepreneur, seperti karyawan.

Materi semalam membuat teman-teman peserta semakin tertarik untuk mempelajari entrepreneurship dan manajemen serta bisnis. Karena materi ini adalah kunci dalam membangun keberhasilan bisnis yang terus tumbuh dan berkembang untuk jangka waktu panjang. Ini menjadi ciri utama setiap entrepreneur di GIMB foundation. Suka tidak suka, mereka harus mendapatkan pelajaran ini.

Semalam materinya membahas bagaimana esensi dari kreativitas dan inovasi dalam entrepreneurship. Konsep ini dibahas dari teori dan implementasinya dalam bisnis, dan yang paling penting adalah bagaimana teman-teman memecahkan masalah mereka dengan konsep ini.

Aplikasi yang paling utama adalah bagaimana teman-teman memanfaatkan blog mereka masing-masing yang harus bisa memberikan kontribusi kepada pengembangan diri khususnya personal brand. Itu menjadi sangat penting bagi anak-anak binaan saya karena untuk menjadi hal tersebut, dibutuhkan media yang bisa menjangkau setiap orang.

Diskusi panjang dan menarik terjadi selama 2,5 jam yang tidak berhenti sedikitpun. Pertanyaan, perdebatan untuk mempertajam konsep mewarnai kelas semalam. Alhamdulillah,saya sebagai gurunya, mendapatkan pengalaman yang sangat berharga juga dalam membuatpemahaman kepada para entrepreneur muda ini di kelas. Semoga bermanfaat ya….

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>