Mengajar Strategic Management di Kelas GES Batch 15

strategic management 8 maretKelas GIMB Entrepeneur School (GES) yang diselenggarakan kemarin pagi untuk batch 15 membahas tentang strategic management yang harus dimiliki oleh setiap entrepeneur dalam bisnis mereka. Inilah yang menjadi keunggulan GES itu sendiri yaitu bagaimana setiap entrepeneur bisa menjadi ahli strategi. Tujuannya adalah agar siswa atau entrepeneur itu sendiri bisa membuat bisnis mereka lebih unggul dibandingkan pesaing ditengah perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat.

Materi kemaren diberikan oleh Kang Meriza selama tiga jam dan malah ditambah satu jam untukmemberikan kesempatan kepada siswa untuk berlatih dalam bisnis mereka. materi diawali dengan membuat gambaran tentang bisnis yang sudah mereka jalankan. Ini penting untuk membuat mereka langsung berpartisipasi dalam kelas dan mengimplementasikan konsep dan teori yang sudah didapat kedalam bisnis mereka.
Penjelasan diawali dengan melihat konsep strategi itu apa dan ciri dari strategi bagi bisnis. Konsep ini penting disampaikan agar entrepreneur menyadari bahwa bisnis itu memang membutuhkan strategi untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat dan tidak pasti. Inilah awal yang harus dipahami oleh setiap entrepeneur.
Barulah setelah itu dijelaskan proses manajemen stratejik yang bisa dipahami agar setiap entrepeneur memiliki kerangka berfikir yang sama untuk menjalankan strategi bagi bisnis mereka. setiap entrepeneur diharapkan mampu membuat gambaran yang benar terhadap bisnis tersebut.
Tanya jawab juga berlangsung selama proses kelas kemaren dan banyak yang menanyakan tentang aplikasi manajemen strategi bagi bisnis setiap entrepeneur. di GIMB Entrepeneur school memang diarahkan untuk membuat mereka mengerti konsep strategi dan aplikasi bagi bisnis tersebut. oleh karena itu, konsep diskusi menjadi penting untuk meningkatkan pemahaman siswa.
Pada akhirnya, siswa diminta mengisi modul pembelajaran yang membahas tentang bagaimana setiap entrepeneur membuat visi, misi, tujuan, sasaran, nilai-nilai perusahaan serta strategi perusahaan yang hendak dijalankan oleh mereka. diskusi juga dilakukan selama proses ini berjalan dan penting bagi setiap entrepeneur untuk menerapkan secara langsung apa yang sudah dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.