Mengawal Karyawan

Dalam suatu perdebatan dengan beberapa orang teman yang “memaksakan” sistem manajemen yang sudah eksis dan akan diterapkan dalam perusahaan, saya mencoba memberikan argumentasi yang menurut saya cukup relevan dengan usulan mereka.
Saya tidak bermaksud untuk menentang ide-ide mereka, akan tetapi mencoba membuat ide-ide tersebut tidak mengambang dan tidak berkontribusi apa-apa terhadap pencapaian tujuan perusahaan.
hal mendasar yang ingin saya sampaikan adalah kita harus melihat kompetensi dan morale karyawan kita dalam perusahaan sebelum menerapkan suatu sistem manajemen kepada mereka.
Kemampuan menganalisis kompetensi dan morale ini akan berpengaruh terhadap konsistensi mereka dalam menerapkan dan menjalankan sistem manajemen tersebut. Kondisi ini sangat berbeda dengan perusahaan besar yang sudah memiliki sistem manajemen dan kualitas karyawan mereka.
Kawalan sangat diperlukan kepada karyawan perusahan dalam membuat mereka “terbiasa” dengan sistem manajemen yang sudah disesuikan dengan kompetensi dan morale mereka tersebut.
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/mengawal-karyawan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.