Menghafal dan Menghubungkan dengan Konteks Bisnis Kita

Sejak kemaren dan pagi ini, saya melihat teman saya yang belajar dan menghafal konteks layanan kepada konsumen. Konteks yang sangat penting. Akan tetapi, ada satu yang salah, menurut saya.

Kenapa penting? Karena niat nya baik untuk memberikan layanan prima kepada konsumen. Itu adalah tujuan dari layanan.

Hanya masalahnya adalah kenapa harus menghafal sekali? Hati-hati dengan menghafal dan teks tersebut. Bisa berdampak negatif.

Perlu dipahami bahwa sebenarnya menghafal itu baik. Menghafal adalah awal dalam aspek kognitif. Jadi, dengan hafalan tersebut menjadi awal dalam layanan.

Itu yang pertama yang harus dilakukan oleh seorang entrepreneur dengan menghafal. Itu meningkatkan daya ingat. Penting sekali.

Kedua, jangan hanya mengandalkan hafalan tersebut. Ketiga, bayangkan pengalaman kita sehubungan dengan yang kita hafal.

Keempat, bayangkan konteks dalam masalah yang kita hafal tersebut. Itu penting agar paham bagaimana konteks teori di lapangan. Ingat itu.

Kelima, ingat masalah-masalah yang pernah berhubungan dengan yang dihafal tadi. Keenam, ingat juga yang keberhasilan dalam konteks tadi. Yang terakhir, lakukan simulasi dan latihan.

Jadi, jangan menghafal dan mengandalkan apa yang tertulis dalam bisnis kita. Karena bisnis itu dipengaruhi oleh lingkungan bisnis yang selalu berubah. Jadi, dibutuhkan seni dalam menjalankan bisnis.

Sukses terus bisnis kita ya.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.