Meningkatkan Service Excellence Para Karyawan Dibidang Pemasaran

22X28_inhouseKemarin, saya mendapatkan pelajaran yang luar biasa tentang layanan yang harus diberikan oleh para entrepeneur kepada konsumen yang memang bagi para entrepeneur itu sendiri, uang itu ada di konsumen dan oleh karena itu, uang tersebut harus “dipindahkan” dari kantung mereka ke kantung para entrepeneur… itulah perumpamaannya.
Dalam konsultasi yang diberikan kepada salah satu entrepreneur kemarin, saya menekankan bahwa inilah kata kunci yang harus dimiliki entrepreneur dan juga oleh tim pemasaran mereka. Seringkali kesalahan orang adalah kurang concern dengan isu ini.
Akibatnya adalah konsep pemasaran yang selalu saya tekankan kepada entrepeneur menjadi tidak terpakai. Apa itu? Bagaimana setiap entrepreneur bisa mencapai attention, interest, desire, action, puas dan loyal dalam setiap konsumen mereka.
kemarin, saya menyarankan kepada entrepeneur untuk fokus kepada isu service excellence dan bahkan saat ini menjadi customer care kepada setiap entrepeneur. Care ini adalah peduli kepada setiap konsumen.

Oleh karena itu, para entrepeneur diharapkan bisa meningkatkan knowledge, skill dan attitude (KSA) dalam bidang pemasaran pada umumnya dan service excellence dan service care. Ini harus terus dikembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.