Menjadi Pribadi Entrepreneur Unggul

Pelajaran kemaren ketika kedatangan tamu dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh para dosen dari Unpad, ITB dan UPI menunjukkan bagaimana kepercayaan daripada stakeholder GIMB FOundation. Pelajaran yang sangat penting dalam hasil kepercayaan atas stakeholder tersebut adalah aset yang paling berharga bagi kemajuan GIMB kedepepannya.

Apa yang perlu diambil dalam kegiatan kemaren adalah, pertama, menyadari kepercayaan atau trustworthiness adalah aset yang paling berharga bagi para entrepreneur. Kedua, oleh karena itu, tugas utama seorang entrepreneur adalah bagaimana membangun dan menjaga kepercayaan tersebut dengan baik.

Ketiga, menjaga kredibilitas setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka, baik dimata para karyawan maupun pihak luar. Keempat, menjaga membangun dan menjaga integritas setiap entrepreneur dalam menjalankan kegiatan bisnis itu sendiri.

Kelima, membangun dan menjaga reliabilitas dalam setiap aktivitas bisnis. Artinya, bagaimana memberikan segala sesuatu kepada stakeholder tersebut sesuai dengan yang dijanjikan. Keenam, meminimalisir self interest dalam berbisnis. Hal ini berhubungan dengan ego setiap entrepreneur yang harus diminimalisir agar bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen dan stakeholder bisnis kita.

Ketujuh, konsisten dalam membangung pribadi yang unggul tersebut. Konsisten sangat diperlukan untuk membangun pribadi tersebut. Kedelapan, melakukan evaluasi dan perbaikan atas setiap aktivitas membangun pribadi entrepreneur yang unggul. Evaluasi dan perbaikan harus terus dilakukan atas setiap tindakan tersebut.

Sukses buat kita hari ini ya….

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>