Menjadi “Radar” terhadap perubahan lingkungan bagi seorang strategist

Ancaman dan peluang ditahun 2013 akan sangat besar sekali, diantaranya adalah pemilu Kota Bandung, Pemilu Gubernur Jawa Barat, persiapan pemilu Pilpres dari segi politik.
Belum lagi dari aspek ekonomi, diantaranya krisis ekonomi yang bagi sebagian pengamat bilang akan terjadi di Indonesia sebagai dampak krisis ekonomi eropa.
Kondisi ini nyata apa adanya dan akan selalu terjadi setiap saat. “Radar” seorang strategist sangat dituntut untuk mengamati perubahan lingkungan eksternal tersebut dengan tujuan agar mampu mendapatkan data yang valid dan akurat dan relevan dengan bisnis yang mereka jalankan.
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, seorang pengusaha atau entrepreneur itu adalah ahli strategi, maka sudah seharusnyanya perubahan lingkungan eksternal ini menjadi perhatian utama agar keputusan yang dibuat bersifat strategis dan dapat memberikan value yang superior bagi perusahaan.
Hayo, kita tangkap setiap perubahan lingkungan eksternal perusahaan untuk melihat apakah peluang atau ancaman yang melekat pada perubahan lingkungan tersebut.
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/menjadi-radar-terhadap-perubahan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.