Menjelaskan Target Kepada Karyawan

web targetDalam kajian kemaren, ada satu pengalaman yang harus saya share kepada teman-teman entrepreneur dalam mengelola bisnis mereka. inilah yang perlu saya lakukan dalam konteks personal knowledge management yang memang harus dimiliki oleh para entrepeneur dalam mengelola bisnis mereka.
Ada satu hal yang penting dari hasil evaluasi bisnis bulan oktober 2013 yaitu tentang perlunya menaikkan target yang harus dicapai dalam bulan November 2013. Perubahan target ini sesuai dengan analisis terhadap target yang sudah ditetapkan bulan november 2013.
oleh karena itu, penetapan target kepada karyawan adalah sesuatu yang penting karena berhubungan dengan apa yang harus dicapai oleh para karyawan dan mereka bisa mencapainya secara efektif dan efisien.
menjelaskan target kepada karyawan adalah tugas utama seorang entrepreneur terhadap karyawan mereka. target tersebut harus benar-benar dipahami oleh para karyawan. lalu, bagaimana menjelaskannya?
hal ini yang harus dipahami oleh entrepeneur. konteks what, why, who, whom, where, when, how adalam pesan utama yang harus dipahami dan disampaikan kepada para karyawan. kenapa tidak hanya bicara masalah target saja yang dijelaskan?
karyawan juga membutuhkan pemahaman akan apa yang harus dicapai, berapa yang harus dicapai, kemana saja targetnya, sampai kapan mencapainya, dimana dicapainya, bagaimana mencapainya karena memang mereka membutuhkan arahaan yang jelas untuk mencapai tujuan tersebut. tidak ada alasan untuk tidak menjelaskan karena akan berdampak kepada kejelasan mereka untuk mencapainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>