Mindset seorang entrepreneur

Dalam sebuah diskusi kemaren dengan tim manajemen dalam perusahaan, saya ditantang untuk mencarikan solusi yang tidak terselesaikan oleh para anggota tim tentang target akhir tahun yang belum tercapai.
Ditengah kebingungan tim yang belum terselesaikan, saya Cuma berucap, pakailah midset seorang entrepreneur dan harus bisa menjadikan solusi bagi permasalahan yang sedang dihadapi oleh bisnis ini. agak kaget para anggota tim dengan pernyataan ini karena tidak biasanya saya mengucapkan kalimat tersebut.
Dalam konteks ini, saya mengajak para anggota tim benar-benar menjadi seorang kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan bisnis yang sedang dihadapi. Berkaca kepada konsep entrepreneurship itu sendiri yang secara sederhana dibahas bagaimana kemampuan seseorang untuk melihat dan atau  menciptakanpeluang dan merubahnya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.
Disini saya tantang tim untuk melihat peluang dari masalah tersebut dan menyelesaikan masalah agar target bisnis bisa dicapai pada akhir tahun ini.
Bagiamana memulainya? Ya dari diri sendiri dimana setiap anggota tim harus mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi agar masalah tersebut selesai.
by : Meriza Hendri, Coach GIMB
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/mindset-seorang-entrepreneur.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.