Monthly Business Review

monthly business review 3 maretSenin, 3 Maret 2014 tepatnya pukul 14.00 – 17.00 WIB adalah agenda untuk menjalankan program monthly business review bagi siswa GIMB Etntrepreneur School (GES) dan juga binaan GIMB Foundation yang ingin mengevaluasi dan meningkatkan kinerja bisnis mereka secara bersama-sama. Kang Meriza menjadi mentor dan coach yang memberikan materi, serta evaluasi atas apa yang sudah dicapai.
Kegiatan kemaren diikuti oleh kang Yanto dengan bisnis propertynya, kang Rona dan Biben dengan bisnis kos-kosan serta mas Suryo dan Mba Farida dengan bisnis fashion yang mereka jalankan bersama. Mereka juga adalah peserta monthly business review yang sudah diselenggarakanpada bulan Februari 2014 dan melihat adanya keberlanjutan dalam program bulanan ini. luar biasa mereka merasakan value dalam kegiatan tersebut.
Kang Meriza mengevaluasi kegiatan yang sudah dijalanakn berupa pembuatan visi dan misi perusahaan mereka dan menganalisis tingkat kesalahan atau kurang tepatnya. Dari ketiga perusahaan yang mengirimkan visi dan misi tersebut, ada beberapa yang harus diperbaiki sehingga membuat kang meriza melakukan perbaikan atas apa yang sudah mereka buat.
 monthly business review 3 maret 2
Hal ini penting menurut kang Meriza karena awal dari bisnis itu adalah dari visi dan misi dan GIMB Entrepreneru School benar-benar menuntut mereka untuk menjadi ahli strategi dalam setiap bisnis yang sudah dipilih tersebut. Setiap siswa dan binaan harus menjadi ahli strategi dengan memperhatikan lingkungan internal dan eksternal mereka untuk bisa mencapai apayang sudah ditetapkan dalam visi dan misi serta tujuan dan sasaran.
Evaluasi lanjutan adalah berhubungan dengan kinerja bulanan perusahaan dengan melihat balanced scorecard setiap bisnis entrepreneur dan bagaimana realisasi terhadap target yang sudah ditetapkan. Konsep kinerja financial dan non financial menjadi indikator dari setiap bisnis yang mereka jalankan. Tidak bisa hanya mengandalkan aspek keuangan saja tanpa non keuangan. Jadi harus berimbang.

Dengan perlahan-lahan, kang meriza memandu setiap peserta untuk bisa membuat analisis atas capaian bisnsi mereka. Alhamdulillah, peserta dapat memahami dengan baik dengan membuat action plang atas analisis masalah target yang tidak tercapai selama ini. pertanyaan juga dilontarkan oleh peserta kepada kang Meriza tentang materi yang diberikan. Sukses buat kita semua..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.