Nilailah Bisnis Tersebut dengan Uang

Pentingnya konsep ini dipahami oleh para entrepreneur. Konsep dimana setiap bisnis tersebut berhubungan dengan uang. Atau saya sering menyebutnya dengan UUD. Ujung-ujungnya duit. Benarkah? Ya iyalah dalam konteks bisnis.

Bagaimana konsep ini harus dipahami dengan baik? Jelas sekali bagaimana konsep ini harus menjadi dasar pemahaman bagi para entrepreneur. Dalam hal apa? Membuat perhitungan keuangan perusahaan. Apa intinya?

Nilailah bisnis itu dengan uang. Bagaimana setiap aktivitas tersebut harus berkontribusi pada penciptaan nilai berupa uang. Uang itu adalah indikator utama dalam kinerja perusahaan. Kinerja bisnis yang menjadi acuan bagai para entrepreneur.

Konsep ini akan sangat relevan dengan aktivitas setiap bisnis. Aktivitas untuk mencapai tujuan.aktivitas untuk tujuan itu sendiri. Profit adalah indikator utama. Berilah perhatian pada kegiatan itu. Intinya akan mempengaruhi preusahaan dari aspek keuanga.

Apa yang harus dilakukan? Mencatat setiap transaksi keuangan tersebut. Pencatatan adalah kegiatan utama. Agar pada nantinya bisa dilakukan analisis atas keuangan tersebut.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>