NU BIZ, Yang Muda Yang Berisnis

NUBIZ 3 April 2014.jpg-763944Alhamdulillah, itulah yan seharusnya diucapkan ketika selesai dalam program Nu Biz, yang muda yang berbisnis tadi malam. Program talkshow inspiratif dan juga memberikan pelajaran berupa konsep dan teori tentang bisnis yang dibagikan kepada para entrepreneur muda, khususnya yang ada di studio dan juga di rumah.

Program tadi malam menghadirkan dua orang tokoh yang sangat berperan di dunia entrepreneurship di Jawa Barat. Pak Anton Gustoni, selaku kepala Dinas KUMKN Jawa Barat yang sangat relevan dengan pencetakan 100.000 wirausaha muda Jawa Barat. Selain itu, kang Yedi Karyadi yang merupakan ketua HIPMI Jabar dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap entrepreneur di Jawa Barat.

Kang Meriza yang bertindak sebagai seorang host dalm acara ini dibantu oleh Kang Doni selaku pembawa acara dan mengarahkan acara agar menjadi lebih baik dan menarik. Kang Meriza membuka diskusi malam itu dengan membahas konsep triple helix yaitu bagaimana kolaborasi dari akademisi, pelaku bisnis dan juga pemerintah untuk meningkatkan bisnis mereka untuk mencapai profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang.

pak Gustoni menjelaskan bahwa program mencetak 100.000 wirausaha baru jawa barat ini bertujuan untuk menghasilkan entrepreneur sukses dalam bisnis dan mbmerikan kontribusi kepada ekonomi masyarakat. Jawa Barat memiliki potensi yang luar biasa untuk memiliki entrepreneur sukses karena jumlah penduduk 45 juta jiwa.

Kang Yedi menekankan dukungan kepada program pencetakan 100.000 wirausaha muda Jawa Barat ini karena relevan dengan visi yang beliau sudah tetapkan yaitu menjadi provinsi pertama yang bisa memiliki 2% entrepreneur. Jadi, tidak jauh berbeda dengan program pemerintah dan bentuknya adalah program HIPMI perguruan tinggi dan HIPMI pesantren untuk mendukung pemcapaian visi HIPMI Jabar dan juga kontribusi kepada pencetakan 100.000 wirausaha baru Jawa barat.

Kang Meriza juga memberikan pandangan untuk pengembangan entrepreneur baru di Jawa Barat. Konsep dan teori harus mendukung entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka agar tumbuh dan berkembang. Pertanyaan dari peserta yang di studio dan juga melalui telepon mendapat tanggapan dari para pembicara.

Pada akhirnya, kang meriza menyimpulkan bahwa program mencetak 100.000 wirausaha baru Jawa barat ini harus didukung karena banyak peluang yang bisa diambil untuk mencapai kesukseskan entreprneur nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.