Panelis di I LOVE BUSINESS

ILB-Peserta-Yanwei-CanDalam acara I Love Business yang diselenggarakan oleh manajemen GIMB Entrepreneur School dan GIMB Foundation, saya berkesempatan menjadi salah seorang panelis danpembicara tentang bagaimana memanfaatkan teknologi dalam bisnis setiap entrepreneur.

 Alhamdulillah, pembicara tamu yaitu kang Deddy bisa datang dan memberikan materi yang memang khusus diberikan untuk entrepreneur yang tergabung dalam komunitas Gerakan Indonesia Muda Berbisnis (GIMB).
Memang diakui materi yang diberikan cukup berat yaitu berhubungan dengan bagaimana teknologi bisa merubah proses bisnis yang ada di setiap bisnis para entrepreneur. teknologi bisa dimanfaatkan untuk mempermudah dan membuat bisnis kita menjadi semakin efektif dan efisien.
saya memberikan tinjauan dari aspek konsep manajemen yang relevan dengan materi yang berhubungan dengan teknologi dan proses bisnis itu sendiri. bahasan yang paling penting adalah bagaimana setiap entrepreneur memahami konsep bisnis itu sendiri dan salah satunya adanya berhubungan dengan proses bisnis.
Proses bisnis itu berhubungan dengan kegiatan yang berhubungan dengan bagaimana setiap entrepreneur bisa memetakan kegiatan dari supplier, produksi, distribusi sampai kepada konsumen (supplier – production – distribution – consumer/SIPOC)
Dalam proses bisnis tersebut, ada kalanya entrepreneur mendapatkan proses yang kurang menguntungkan atau menambah biaya atas setiap aktivitasnya. Selain itu, dalam tentu ada defect. Oleh karena itu, entrepreneur harus bisa merubah metode nya dan inilah yang menjadi kunci dalam teknologi.

Acara semalam juga ditambah dengan diskusi dengan peserta yang bertanya tentang proses bisnis itu sendiri dan bagaimana memulainya dalam bisnis setiap entrepreneur. Kang Deddy memberikan jawaban dalam konteks aplikasi dan saya menjawab dalam konteks bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>