PELATIHAN TFT

Hari Minggu 31 Agustus 2014, GIMB training center bekerjasama dengan kang Bekti menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada entrepreneur muda yang bermaksud mengembangkan knowledge, skill dan attitude mereka dalam bisnis.

Tema pelatihan kali ini adalah membangun diri setiap entrepreneur untuk menjadi Training For Trainer (TFT). Kegiatan ini diikuti oleh GIMBers yang selama ini sudah bergabung dengan GIMB. Adapun instrukturnya adala Kang Bekti, yang memang merupakan trainer profesional di bidangnya.

Materi yang diberikan berhubungan dengan materi yang digunakanuntuk menjadi seorang trainer bagi tim dibawah mereka. konsep trainer yang seharusnya dipahami dengan baik akan bisa mengarahkan entrepreneur menjadi orang yang bisa ditiru dan digugu oleh bawahan. Jangan salah dalam memahami konsep ini karena konteksnya tidak hanya berhubungan dengan ucapan saja, akan tetapi juga berhubungan dengan tindakan sang trainer.

selanjutnya adalah peran dan fungsi yang harus dijalankanoleh setiap entrepeneur agar sukses. Peran ini penting karena menyangkut konteks bagaimana entrepreneur harus berbuat baik kepada setiap bawahan.

barulah yang terakhir peserta berlatih bersama untuk menjalankan peran dan fungsi tersebut. khususnya yang berhubungan dengan communication skill yang memang harus dimiliki oleh setiap entrepeneur untuk menjadi seorang trainer.

Pada akhirnya, setiap peserta berkesempatan untuk mengaktualisasikan diri dalam kelas. Senang sekali melihat setiap peserta berperan aktif dalam program ini dan puas dengan pelatihan TFT… sampai ketemu di pelatihan lainnya ya….

Oleh @MerizaHendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.