Pemogokan Karyawan

Tadi siang, saya melihat ada aksi pemogokan yang terjadi di salah satu BUMN kita. Pada intinya, saya tertarik dengan kejadian ini karena relevan dengan bisnis juga. BUMN adalah salah satu institusi bisnis juga. Hal ini penting. oleh karena itu, perlu menjadi perhatian para entrepreneur. Kenapa demikian?

Pemogokan akan menimbulkan cost bagi perusahaan. Total cost juga akan bertambah. Baik bersifat tangible ataupun intangible bagi bisnis kita. Hal ini menjadi penting. Peningkatan cost tersebut akan mengurangi jumlah profitabilitas bagi usaha kita sendiri. Nah lho…

Secara keseluruhan, jangan sampai terjadi pemogokan ini dan apalagi berlama-lama. Semakin lama pemogokan terjadi, semakin besar cost yang akan keluar bagi perusahaan. Itulah yang menjadi perhatian kita. Secepatnya pemogokan ini diselesaikan oleh manajemen perusahaan. Pemogokan ini harus secepatnya ditangani dengan baik.

Jangan sampai terjadi kesalahan dalam penanganan pemogokan karyawan ini. Kesalahan akan berdampak pada rusaknya perusahaan kita sendiri.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>