Persiapan Demonstrasi Karyawan

Kemaren sore, saya bertemu dengan seorang manajer sumber daya manusia dan juga project manager dalam suatu perusahaan. Beliau sangat sibuk dengan aktivitas. Tetapi, saya mencoba untuk berdiskusi dengan beliau. Bertanya, bapak sibuk sekali….

Mendengar pertanyaan saya, beliau cukup kaget. Karena hal ini tidak biasa beliau dapatkan, apalagi ditengah sibuknya beliau menjalankan tugas tersebut. Penting sekali rasanya untuk diperhatikan tugas beliau itu.

Oooo rupanya beliau sedang mempersiapkan bagaimana nantinya karyawan besok berniat untuk melakukan demonstrasi di jakarta. Demonstrasi untuk menuntut tidak naiknya bbm di negara ini. Karena akan berdampak kepada kehdiupan mereka sehari-hari. Biaya hidup akan semakin tinggi.

Demonstrasi adalah hak para karyawan, akan tetapi, proses bisnis perusahaan juga tidak boleh diabaikan oleh para karyawan. Oleh karena itulah bapak tadi mencoba untuk mengatur masalah yang mereka hadapi ketika karyawan berdemonstrasi.

Tetap tujuan akhirnya adalah bagaimana perusahaan tidak mengalami kerugian dalam kegiatan demonstrasi tersebut. Hal ini penting untuk tetap menjaga sustainability perusahaan saat ini dan yang akan datang. Adanya jaminan akan hal ini menjadi sangat penting untuk perusahaan. Tugas seorang manajer sdm lah agar hal-hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>