Program CSR Dipahami oleh Orang Humas

Teman-teman yang bertugas di departemen hubungan masyarakat (humas) atau yang lebih dikenal dengan Public relations (PR) seringkali terkesan tidak terlibat secara dalam program Corporate Social Responsibility/CSR dan ataupun PKBL.

Hal ini juga terlihat pada perusahaan dimana teman saya bekerja dan dia bertugas di bagian atau departemen CSR perusahaan tersebut.

Program CSR yang dijalankan dan dikembangkan secara efektif dan mengikuti isu yang relevan dengan perusahaan, menjadi tidak bermakna karena pesannya tidak sampai kepada para stakeholder perusahaan, khususnya masyarakat disekitar perusahaan dimana beroperasi.

Kenapa terjadi seperti ini? saya melihat karena para tim humas kurang memahami secara mendalam konsep csr dan pkbl ini. Selain itu, mereka kurang dilihatkan secara aktif dalam pelaksanaan program CSR tersebut.

Kebersamaan dalam pengelolaan program CSR akan mampu meningkatkan peran serta departemen humas dalam perusahaan khususnya program CSR tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>