Rencana Kenaikan BBM

KENAIKAN BBM

KENAIKAN BBM

Beberapa hari ini, isu tentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak kembali muncul kembali. Kenaikan harga bahan bakar ini membuat perubahan pada ekonomi secara keseluruhan. Meskipun pada akhirnya ada dua harga bbm sebagai alternatif untuk kenaikan harga bbm.

Apa pengaruhnya buat bisnis kita? Apakah ada pengaruhnya? Pertanyaan ini perlu kita sikapi dan jawab dengan baik.

Suka tidak suka, kenaikan harga bahan bakar minyak dengan menggunakan metode apapun, akan memberikan dampak kepada bisnis kita. Selaku entrepreneur, kita harus sensitif dengan kondisi ini. Perubahan dalam harga bahan bakar akan mempengaruhi bisnis secara keseluruhan.

Kenapa demikian? Hal ini berhubungan dengan eksistensi bisnis kita dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah. Dan salah satunya adalah harga bahan bakar minyak ini.

Bahan bakar minyak adalah sangat strategis buat kehidupan masyarakat. Tentu kenaikan ini akan berdampak pada biaya kegiatan bisnis secara keseluruhan. Biaya ini akan membuat beban dalam kegiatan dan kehidupan mereka.

Bagi konsumen bisnis kita, tentu akan mengurangi daya beli mereka. Daya beli sangat menentukan revenue perusahaan kita. Waduh.

Adapun dampak lainnya adalah kenaikan biaya dalam bisnis kita itu sendiri. Biaya yang makin besar akan menggerogoti profitabilitas perusahaan.

Jadi, bagaimana kita sekarang? Jeli melihat perubahan harga bbm dan pengaruhnya pada setiap kegiatan usaha. Ketika sudah diketahui tingkat pengaruhnya, kita efisiensikan setiap kegiatan tersebut.

Hayu… Bisnis kita jangan terpengaruh dengan kondisi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.