Sabar

Hal ini benar-benar menjadi kata bertuah buat saya hari ini. Dihari pertama menjalankan ibadah puasa, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman dalam mengelola kesabaran. Khususnya dalam mengendarai mobil.

Akan tetapi, hal ini bisa saya umpamakan dengan bagaimana kesabaran dalam menjalankan bisnis itu sendiri. Sabar. Ini menyangkut pengendalian diri dalam menjalankan setiap perjalanan bisnis itu sendiri. Tanpa sabar, kita akan gampang emosi.

Banyak keputusan yang bias gara-gara kita emosi dan tidak bisa sabar dalam menghadapi perubahan dalam bisnis kita itu sendiri. Fatal dampaknya bagi kita nantinya. Kesabaran menjadi dasar untuk menghadapi setiap masalah bisnis kita. Kita perlu tahu, segala sesuatu itu pasti tidak bisa terkontrol dalam hubungannya dengan perubahan lingkungan bisnis.

Jadi, latihlah kesabaran. Kembali ke mobil tadi, saya sampai ditabrak oleh mobil lain di jalan tersebut. Saya juga tidak sabaran tadi mengendarai mobil sehingga tidak hati-hati dalam membuat setiap keputusan jadinya. Hal ini terjadi juga dalam bisnis. Jangan sampai terjadi tabrakan dalam bisnis.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.