Selalu Kreatif Dalam Menghadapi Bisnis

Konsep kreativitas adalah dasar bagi setiap entrepreneur. Hal ini benar-benar terasa dalam menghadapi berbagai permasalahan bisnis. Apalagi tadi siang, bertemu dengan karyawan dan tim yang memberikan laporan kepada saya. Laporan tentang perkembangan bisnis. Lalu….

Dalam laporan tersebut, jelas terlihat banyak sekali masalah yang sedang dihadapi oleh perusahaan. Masalah yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Hmmm… datang kekantor kok malah banyak masalah, gumam saya dalam hati. Tapi, itulah kenyataannya. Apa yang harus kita lakukan?

Ingat, sebagai seorang entrepreneur, masalah adalah “sahabat” kita. Sahabat yang selalu ada diantara kita. Suka tidak suka, itulah kenyataannya. Oleh karena itu, kita harus ingat lagi kepada ciri seorang entrepreneur. Apa itu? kreatif.

Selalu diucapkan oleh para motivator ataupun entrepreneur itu sendiri.. Inilah rupanya kenyataannya. Kreativitas dalam menyelesaikan masalah. Masalah perusahaan tersebut. Dan selalu datang. Kreativitas yang berhubungan dengan bagaimana kita mengembangkan ide-ide untuk memecahkan masalah dan bahkan menemukan peluang dari masalah tersebut.

Itulah yang penggunaan dari pada kreativitas dalam bisnis. Dan juga bagi seorang entrepreneur. Ide-ide sangat diperlukan. Ide-ide tersebutlah yang membuat bisnis kita terus maju dan berkembang saat ini dan yang akan datang. dengan ide-ide, akan ditemukan alternatif solusi terbaik. Lalu dipilihlah solusi yang terbaik buat kita.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.