Sensitif Lagi Dengan Lingkungan Bisnis Kita

Isu utama yang menjadi bahasan saat ini di negara kita adalah berhubungan dengan rencana kenaikan harga BBM. Harga BBM belum ditetapkan, akan tetapi, sudah menjadi bahasan utama bagi para pebisnis. Dan dampaknya yang begitu dahsyat, sangat dirasakan oleh masyarakat dan pebisnis.

Nah lho…. bagaimana dengan kita selaku entreprneur? Apa yang harus kita lakukan? Apakah bisa bermanfaat buat bisnis kita?

Secara konseptual, tentu akan ada pengaruhnya. Demikian juga dengan faktanya. Pengaruh kepada bisnis akan pasti ada. Tidak bisa dihindari dan dianggap tidak ada. Oleh karena itu, bagi setiap entrepreneur, harus bisa sensitif dengan perubahan lingkungan tersebut.

Sensitif ini relevan dengan strategi perusahaan. Manajemen strategi harus semakin dipahami untuk perbaikan dan kemajuan daripada perusahaan. Tidak bisa dihindari, perubahan lingkungan bisnis pasti terjadi.

Mari membiasakan diri untuk sensitif dalam melihat perubahan lingkungan. Sensitif untuk membuat keputusan terbaik. Sehingga tujuan perusahaan akan tetap bisa dicapai secara efektif dan efisien.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>