Seorang Strategis Harus Berfikir Jangka Panjang

What? Kok harus berfikir jangka panjang? Apakah benar seperti itu seorang ahli strategi manajemen dalam perusahaan tersebut? Apa relevansinya dengan bisnis? jawaban atas pertanyaan ini harus diberikan bagi seluruh entrepreneur atau business owner itu sendiri.
Berfikir jangka panjang atas bisnis yang sedang dijalankan menjadi sangat penting dan kunci bagi keberhasilan seorang entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka. Berfikir jangka panjang ini bertujuan untuk mendapatkan strategi yang tepat untuk membuat bisnis tersebut menjadi sustainable atau hidup berkelanjutan dalam jangka panjang.
Konsep ini menjelaskan bahwa bisnis tersebut tidak hanya untuk satu atau dua bulan, satu tahun, tiga tahun akan tetapi untuk jangka panjang dan kalau bisa perusahaan bertahan selamanya dimana tidak hanya sampai pada pendirinya, akan tetapi sampai beberapa keturunan mereka perusahaan tersebut tetap eksis.
Apakah harus difikirkan? Iya, bagi seorang strategis dalam perusahaan, dimensi waktu ini harus menjadi perhatian mereka untuk dicapai sehingga perencanaan yang dibuat oleh seorang strategis berdimensi jauh kedepan.
Hal ini menuntut kesadaran dari seorang strategis untuk benar-benar fokus memikirkan bisnis mereka untuk jangka panjang.

Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/seorang-strategis-harus-berfikir-jangka.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.