Sharing Knowledge Busines Process Management

Pembahasan tentang Business Process Management semakin menarik ketika kita ini menumbuh kembangkan bisnis kita tersebut untuk 5, 10, 15 tahun yang akan datang. Pembahasan BPM ini tidak akan pernah berhenti. Bahkan harus terus dikembangkan.

Pembahasan business process management ini harus melihat bisnis secara keseluruhan dalam konteks bisnis itu sendiri. Kenapa demikian? karena bisnis tersebut menjadi dasar dalam menjalankan usaha atas apa yang kita ingin capai.

Bisnis tujuannya adalah mencapai profit, people dan planet serta sustainability dalam bisnis tersebut. Keberlangsungan jangka bisnis atas bisnis tersebut harus dijaga. Tidak bisa tidak, tugas seorang manajemen harus benar-benar menjaga proses bisnis tersebut berjalan dengan baik.

Setelah bisnis dipahami, juga harus mendalam dilihat lingkungan bisnis mereka. Konteks bisnis yang ada berupa lingkungan bisnis internal dan eksternal adalah dasar dalam menganalisis dan menyempurnakan business process manajemen yang ada dalam perusahaan kita.

Hayu… tingkatkan pemahaman kita atas bisnis dan lingkungan bisnis tersebut.

 

 

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.