Sharing Pemahaman Bisnis Kepada Karyawan

sharingKemaren, saya bertemu dengan salah seorang teman yang memiliki bisnis dan juga menjadi salah seorang binaan GIMB Foundation. Pertemuan ini sangat bermakna karena bagi saya, dapat pelajaran yang sangat berharga dan rasanya perlu menjadi perhatian bagi setiap entrepeneur.
Apa itu? Aktivitas ini berhubungan dengan salah satu kompetensi seorang entrepeneur yaitu knowing your business. Selama ini, saya menekankan kompetensi knowing your business lebih kepada owner atau entrepeneur itu sendiri. dan Alhamdulillah, entrepeneur binaan GIMB Foundation sudah mulai memahami akan hal ini.
Akan tetapi, bagaimana dengan karyawan atau tim dari setiap entrepeneur itu sendiri? saya juga menjadi fokus kepada konsep organisasi karena bisnis itu adalah sistem sosial yang terdiri dari manusia. Hal ini juga berlaku bagi setiap entrepeneur dimana perusahaan atau bisnis mereka terdiri dari sekelompok orang.
Oleh karena itu, keberhasilan bisnis setiap entrepeneur adalah juga sangat tergantung dari kontribusi setiap karyawan yang ada dalam organisasi tersebut. konsep yang relevan dengan entrepeneurship adalah intrapreneurship bagi setiap karyawan. hal ini perlu menjadi perhatian juga setiap entrepeneur. kenapa demikian?
Kemampuan seseorang untuk melihat atau menciptakan peluang dan merubahnya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis. Konsep ini adalah entrepeneurship dan karyawan juga harus memiliki konsep ini yang disebut dengan intrapreneurship.
Knowing your business juga harus dipahami oleh setiap karyawan sehingga mereka juga paham akan bisnis dan bisa bersama-sama mencapai profit, people, planet, sustainability dan tumbuh dan berkembang bersama karyawan. sukses buat kita hari ini ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>