Talkshow di Radio Bobotoh 96.4 FM

web bobotoh bobotohDonat Peuyeum adalah salah satu kreasi siswa GIMB Entrepreneur School batch 16 yang diwakili oleh Amar dan Try. Mereka berkesempatan untuk memberikan sharing kepada para pendengar Radio Bobotoh atau yang lebih dikenal dengan bobotoh itu sendiri. Selain itu, ada juga kang Adit, owner Steak ranjang yang secara nama, memberikan daya tarik sendiri dan luar biasa, perjalanan bisnis mereka.

Seperti biasa, yang menjadi penelaah malam tadi adalah Kang Meriza dari GIMB Entrepreneur School dan menjelaskan berbagia konsep dasar yang relevan dengan bahasan yang diberikan oleh Amar/Try dan Adit selama talkshow tersebut. Konsep yang dibahas adalah berhubungan dengan bisnsi kuliner di kota Bandung.

Kang adi, selaku penyiar memulai dengan bagiamana mengembangkan bisnis dan apa yang harus diperhatikan oleh para entrepreneur agar bisa sukses dalam bisnis tersebut. Hal ini berhubungan dengan tingginya tingkat persaingan bisnis di industri kuliner ini. Hal ini ditunjukkan oleh bisnis yang dikembangkan oleh Kang Adit dan Amar/Try

Kang Meriza menjelaskan bahwa kondisi pasar saat ini sudah jenuh karena perbandingan antara supplier dengan demand itu tidak berbanding lurus dalam perkembangannya. Supplier di industri kuliner ini sangat tinggi pertumbuhannya sementara demand tidak terlalu cepat pertumbuhannya dibandingkan supplier tersebut.

Oleh karena itu, kata kang Meriza, setiap entrepreneur yang berbisnis kuliner ini harus bisa mengambil strategi diferensiasi dengan membuat produk-produk yang unik sehingga dapat membuat konsumen tertarik dengan produk tersebut. Kang Meriza juga menambahkan bahwa diferensiasi ini berhubungan dengan produk itu sendiri, people ataupun konteksnya berupa layanan yang diberikan kepada para konsumen.

Bukti yang dapat dilihat adalah Amar/Try yang membuat donat peuyeum yang dimana donat digabungkan dengan peuyeum. Adapun nama-namanya juga semakin unik seperti peuyeumpuan sholeha, peuyeumpuan janda, peuyeumpuanperawan dan lain-lain. Hal ini bertujuan untuk menarik konsumen untuk membelinya.

Demikian juga dengan Kang Adit yang membuat steak ranjang dengan memberikan nama-nama yang unik juga. Ada steak selimut, steak telanjang dan lain-lain. Hal ini berhubungan dengan daya tarik konsumen terhadap brand name ini. Kang Adit juga menjelaskan bahwa dengan nama-nama tersebut, dapat membuat konsumen tertarik untuk mencicip nya.

Bahasan malam tadi semakin menarik dengan pertanyaan dari para pendengar Radio Bobotoh 96,4 FM yang bertanya tentang bagaimana membuat bisnis kreatif untuk kuliner, membesarkan bisnis Bekam dan juga bisnis fashio.

pada akhirnya, talkshow bisnis tadi malam juga memberikan voucher kepada pendengar dan juga donat bagi kang Adi dan juga pembicara. Luar biasa, nikmat sekali dan memberikan kesan yang luar biasa untuk entrepreneur. Setelah acara selesai, diadakan foto bersama.

Program ini adalah kerjasama antara GIMB Entrepeneur School dengan Radio Bobotoh 96,4 FM dengan menghadirkan siswa dan binaan yang tergabung dalam GES itu sendiri. Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari Jumat, pukul 18.00 – 19.00 dan disiarkan secara langsung dari studio Radio Bobotoh 96,4 FM Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.