Talkshow Radio Bobotoh 96.4 FM

on air bobotoh 7 febJum’at malam, adalah jadwal rutin on air di Radio Bobotoh 96,4 FM yang sudah disetting untuk berbagi pengetahuan bisnis dan manajemen bersama para bobotoh. Program semalam mendatangkan bintang tamu siswa GIMB Entrepreneur School yaitu Kang bambang yang berbisnis kuliner dengan brand produknya Ayam Dower. Selain itu, ada Oman, salah seorang siswa GES 14 yang memang juga seorang pengusaha pie susu.
Akan tetapi, Kang Meriza tidak dapat bergabung karena bertemu dengan General Manager Radio Bototoh, Kang Joe. Acara dibahas oleh Kang Agus dan Teh Vita dari GIMB Entrepeneur School dan tentu tidak bisa dilepaskan dari Kang Adi sebagai penyiar radio yang memang fokus pada pengembangan entrepeneurship di kalangan bobotoh, khususnya para bobotoh yang sudah berbisnis selama ini.
Materi yang dibahas adalah bagaimana mengembangkan bisnis kuliner yang tentunya para bobotoh juga banyak yang berbisnis kuliner. Bisnis ini sangat berkembang di Kota Bandung dan pastinya akan terus berkembang seiring dengan tingginya permintaan konsumen kepada kuliner. Inilah yang disampaikan oleh Kang Agus. Tidak akan pernah berhenti bisnis kuliner dan bila dihubungkan dengan basic need manusia, Pangan adalah kebutuhan pokok entrepeneur dan akan tetap ada kebutuhan tersebut.
Bambang Ayam dower juga menceritakan bagaimana perjalanan bisnis beliau selama ini dan bagaimaan tantangan dan peluang yang ada sehingga dapat gambaran perjalanan bisnis beliau. Panjang memang ceritanya, akan tetapi, itulah proses bisnis yang dihadapi oleh para entrepeneur.
Oman juga mendapatkan kesempatan dari kang Adi untuk memberikan gambaran bisnis beliau yaitu Pie susu. Motivasi dan strategi yang akan diterapkan oleh Oman juga dibahas oleh Kang adi untuk mendapatkan deskripsi bisnis beliau dan bisa dibagi kepada para bobotoh yang setia mendengar program Republik Lapak di radio Bobotoh ini. luar biasa tanggapan pendengar.
Akhirnya, kang Agus juga menjelaskan tentang GIMB Entrepeneur School atau GES bagi para bobotoh yang ingin belajar dan mendapatkan pengetahuan tentang bisnis dan manajemen selama kelas. Belajar selama 3,5 bulan di kelas dengan membahas konsep-konsep yang berhubungan dengan entrepeneurship, bisnis danlingkungan bisnis, manajemen, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasi dan manajemen sumber daya manusia.
Selain itu, ada juga pembelajaran di luar kelas berupa I Love business, diliput oleh portal juaranews.com, www.gimbentrepreneurschoo.com, www.gimbfoundation.org, koran Bisnis Bandung, Majalah Wirausaha keuangan, Radio bobotoh, Radio Zora, Radio Pro 2 FM serta Bandung TV. Selain itu, bobotoh juga mendapatkan kesempatan untuk dibina dan mendapatkan kredit dari Bank BJB sebagai bank yang mendukung GIMB Entrepeneur School.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.